Latest News

Ingin bisa menulis? Silakan ikuti program training menulis cepat yang dipandu langsung oleh dosen, penulis buku, peneliti, wartawan, guru. Silakan hubungi 08562674799 atau klik DI SINI

Sunday 21 May 2023

Buku Pendidikan Inklusi berbasis GEDSI


Hamidullohibda.com
- Pendidikan inklusi menjadi urgen dihadirkan dengan berbagai pertimbangan. Seperti ketidakadilan terhadap anak-anak yang berhambatan belajar, wujud dari pendidikan untuk semua (PUS), dan sebagai kewajiban negara/pemerintah dan masyarakat dalam menjalankan amanat UUD 1945. Namun, pendidikan inklusi saja tidak cukup, karena kita dihadapkan dengan tantangan ketidakadilan terhadap gender, anak-anak penyandang disabilitas, dan juga ketidakadilan sosial sehingga dibutuhkan inklusi sosial.

Pemerintah maupun masyarakat secara umum wajib melakukan jaminan atas pemenuhan hak dasar bagi semua individu dan warga negara dalam mendapatkan pendidikan yang laik. Hal itu juga harus berdasarkan gender, disabilitas, umur, agama, latar belakang etnis, bahasa, warna kulit, suku, orientasi seksual, jenis rambut, dan lain sebagainya. Melalui prinsip ini, sensitif GEDSI berarti membuat orang lain tidak takut menajalani kehidupannya. Maka hal itu wajib dihadirkan ke dalam pendidikan secara luas dari jenjang SD sampai perguruan tinggi.

Buku berjudul Pendidikan Inklusi berbasis GEDSI (Gender Equality, Disability and Social Inclusion) ini merupakan buku hasil riset yang diperuntukkan semua pendidik (dosen/guru), tutor, pegiat pendidikan inklusi, yang selama ini masih kurang memahami konsep GEDSI secara mendalam. Buku ini diperuntukkan untuk semua insan pendidikan di mana saja berada dengan tujuan agar lebih peduli terhadap pendidikan saudara-saudara kita yang kurang beruntung dalam berbagai hal. Semoga bermanfaat.

Judul: Pendidikan inklusi berbasis GEDSI (gender equality, disability and social inclusion)
Penerbit: Mata Kata Inspirasi
Pengarang: Hamidulloh Ibda, Andrian Gandi Wijanarko
Tahun: 2023
Cetakan: Pertama, Mei 2023
ISBN: 978-623-8008-43-8
Harga: Rp 99.000,- (Belum termasuk ongkir)
Tebal: vi + 96 hlm, 15,5 x 23 cm
Email: h.ibdaganteng@gmail.com

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Buku Pendidikan Inklusi berbasis GEDSI Rating: 5 Reviewed By: Hamidulloh Ibda