Latest News

Ingin bisa menulis? Silakan ikuti program training menulis cepat yang dipandu langsung oleh dosen, penulis buku, peneliti, wartawan, guru. Silakan hubungi 08562674799 atau klik DI SINI

Sunday 4 December 2022

Hamidulloh Ibda Dosen INISNU dan BRIN Lakukan Riset Dayah di Aceh


Aceh, Hamidullohibda.com
- Dalam rangka melengkapi kebutuhan data riset, dosen Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung Hamidulloh Ibda dan Moh Syafi', peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Dr. Aji Sofanudin, dan dua dosen UIN Ar-Raniry Aceh Dr. Mumtazul Fikri dan Dr Marzuki melakukan pengumpulan data kedua pada 29 November 2022 sampai 3 Desember 2022.

Pengumpulan data itu dilakukan di Dinas Pendidikan Dayah Provinsi Aceh, Kantor Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dayah Al-Manar Kabupaten Aceh dan Dayah Inshafuddin Kota Banda Aceh. Dalam kesempatan tersebut, tim riset juga melakukan kunjungan di LP2M UIN Ar-Raniry dalam rangka memerkuat riset di Aceh.

"Pengumpulan data tersebut untuk melengkapi kebutuhan riset yang belum lengkap. Maka tim kami bergerak ke Aceh lagi sebelum paparan hasil riset," kata Hamidulloh Ibda pada Ahad (4/12/2022).

Sebelumnya, tim riset yang terdiri atas lima orang tersebut melakukan pengumpulan data tahap pertama yaitu pada 17-26 Oktober 2022. Sedangkan sharing sesssions akan dilaksanakan pada Kamis 15 Desember 2022 mendatang.

"Semoga target publikasi hasil riset bisa lancar di jurnal internasional bereputasi dan riset ini bermanfaat bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan khususnya masyarakat Aceh," harapnya. (HI)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Hamidulloh Ibda Dosen INISNU dan BRIN Lakukan Riset Dayah di Aceh Rating: 5 Reviewed By: Hamidulloh Ibda