Latest News

Ingin bisa menulis? Silakan ikuti program training menulis cepat yang dipandu langsung oleh dosen, penulis buku, peneliti, wartawan, guru. Silakan hubungi 08562674799 atau klik DI SINI

Tuesday 12 December 2017

Hamidulloh Ibda Dilantik Jadi Pengurus PD PGMI Korwil Jateng-DIY Periode 2017-2022

Jogjakarta, HI STUDY CENTRE - Dosen Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAINU Temanggung, Hamidulloh Ibda, dilantik menjadi pengurus Bidang Penjaminan Mutu Perkumpulan Dosen PGMI (PD PGMI) Korwil Jateng-DIY Masa Bakti 2017-2022 bersama dosen PGMI lainnya se Jateng-DIY, Selasa (12/12/2017) di Atrium Premiere Hotel Jogjakarta.

Pelantikan itu langsung dipimpin Dr. Fauzan MA, Ketua Perkumpulan Dosen PGMI Indonesia. Bersama teman-temannya, Ibda dilantik secara resmi melalui Surat Keputusan Perkumpulan Dosen Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PD-PGMI) Nomor: 01/PP-PDPGMI/XII/2017 tentang "Pengesahan Pengurus Perkumpulan Dosen Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Koordinator Wilayah Jawa Tengah dan DIY Masa Bakti 2017-2022.

Pada posisi Ketua yaitu Dr. Aninditya Sri N, M.PD dari UIN Sunan Kalijaga, Wakil Ketua 1 H. Fakrur Rozi, M.Ag dari UIN Walisongo, Wakil Ketua 2 Mufatihatu Taubah, M.Pd.I dari STAIN Kudus.

Sementara Sekretaris yaitu Ahwy Oktradiksa, M.Pd.I dari UM Magelang, Bendahara Endang Sulistyowati dari UIN Sunan Kalijaga.

Pada Bidang Penelitian, Pengabdian dan Publikasi Ilmiah, dijabat oleh Laelatul Badriah, M.Pd dari Universitas Alma Ata, Mustajab, M.Pd.I dari IAINU Kebumen, Peni Susapti, M.Si dari IAIN Salatiga, dan Aniqoh, M.Th.I dari STAINU Purworejo.

Pada Bidang Pengembangan Pendidik, dijabat oleh Diyah Mintasih, M.Pd dari STAIYO, Dra. Alik Chusnah, M.Pd dari IIM Surakarta, H. Hidayatul Mustofa, M.Pd.I dari STAI Al-Muhammad Cepu Blora, dan Ari Purwanto, M.Pd.I dari STAI Khozinatul Ulum Blora.

Pada Bidang Penjaminan Mutu, dijabat oleh Herman Khunaivi, M.Pd dari STAI Al-anwar Sarang Rembang, Hamidulloh Ibda, M.Pd dari STAINU Temanggung, dan Ma'as Shobirin, M.Pd dari Unwahas.

Sementara pada Bidang SDM dijabat Inayatul Ulya, M.SI dari IPMAFA Pati, Samsudin, M.Pd.I dari IIQ An-nur, dan Anita Desi Kusumaningtyas, M.Pd dari Universitas Sunan Pandanaran.

Dalam kesempatan itu, Dr. Fauzan MA, Ketua Perkumpulan Dosen PGMI Indonesia menegaskan bahwa keaktifan dosen PGMI di asosiasi atau perkumpulan khusus PD PGMI Jateng-DIY akan berdampak pada akreditas PGMI itu sendiri. “Karena nanti akan masuk di website, dan ada kartu anggota dan akan tetap kita pantau terus,” ujar Fauzan.

Kami ingin PD PGMI menjadi wadah untuk pengembangan dosen PGMI Indonesia, kata dia, Prodi PGMI Indonesia karena milik bersama dan bukan milik PTKAIN tertentu, tetapi milik PGMI semua.


Borang Dapat 80 Persen Nilai Akreditasi
“BAN-PT sudah merillis aturan baru termasuk akreditasi berbasi SAPTO Akreditasi, 80 persen itu di borang, bukan divisitasi. “Jadi, jangan sekali-kali mengirim borang jika itu tanpa proses, tanpa bimbingan apalagi proses copas. Ini PGMI, kok tulisannya PAI, Manajamen. Simpulan saya cuma satu, ya akreditasi selama ini kurang bimbingan,” lanjut dia.


Yang pertama kali dilihat asesor di Borang online, kata dia, itu ya minimal enam dosen di homebase PGMI, dan sudah ber NIDN. “Ini syarat mutlat, harus ber NIDN, harus dosen tetap, harus homebasenya di PGMI. Mimimal ada SK Dosen Tetap dari Rektor lah. Nah, jangan sekali-kali ngirim borang tanpa ada enam dosen itu. Jangan sampai ada dosen memiliki homebase tidak jelas, dan jangan juga ada di dua homebase,” beber dia.


Fauzan juga menegaskan, pelantikan itu menjadi sejarah di Indonesia karena baru pertama kali dibentuk dan sudah dilantik pengurus PD PGMI Korwil di daerah. “Ini menjadi sejarah pertama kali PD PGMI di Korwil karena baru Korwil Jateng-DIY yang dilantik,” tukas dia. (adm).







  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Hamidulloh Ibda Dilantik Jadi Pengurus PD PGMI Korwil Jateng-DIY Periode 2017-2022 Rating: 5 Reviewed By: Hamidulloh Ibda