Latest News

Ingin bisa menulis? Silakan ikuti program training menulis cepat yang dipandu langsung oleh dosen, penulis buku, peneliti, wartawan, guru. Silakan hubungi 08562674799 atau klik DI SINI

Monday 27 August 2018

RPS Mata Kuliah Filsafat Ilmu

Rencana Pembelajaran Semester (RPS) Mata Kuliah Filsafat Ilmu ini merupakan RPS untuk perkuliahan prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) STAINU Temanggung.

Mata kuliah Filsafat ilmu, merupakan mata pengembangan kepribadian. Mata kuliah ini mengembangkan pemahaman mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam tentang ruang lingkup filsafat ilmu, pengertian filsafat dan filsafat ilmu, bidang kajian filsafat ilmu, landasan pengembangan ilmu (ontologis, epistemologis, aksiologis, sejarah perkembangan ilmu, landasan ilmu pada zaman Yunani, perkembangan ilmu dalam islam, kemajuan ilmu zaman renaisans dan modern, kontemporer, abad 21 (milenial, pascamilenial, alfa), era Revolusi Industri 4.0, kebenaran ilmiah, hakikat kebenaran ilmiah, metode mendapatkan kebenaran ilmiah, teori-teori kebenaran, sifat kebenaran ilmiah, kajian etika dalam filsafat ilmu, kajian estetika dalam filsafat ilmu, etika dan estetika dalam dunia ilmiah, tantangan dan peluang ilmu, kemajuan ilmu dan krisis humanisme dan moralitas, ilmu, agama dan masa depan kehidupan manusia dalam perspektif ilmu pengetahuan.


Berikut RPS Mata Kuliah Filsafat Ilmu, silakan download DI SINI atau di bawah ini:

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: RPS Mata Kuliah Filsafat Ilmu Rating: 5 Reviewed By: Hamidulloh Ibda