Latest News

Ingin bisa menulis? Silakan ikuti program training menulis cepat yang dipandu langsung oleh dosen, penulis buku, peneliti, wartawan, guru. Silakan hubungi 08562674799 atau klik DI SINI

Friday 13 January 2023

Pesan untuk Atlet Porseni NU di Solo 2023


Temanggung, Hamidullohibda.com
- Menjelang perhelatan Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) di Kota Solo (Surakarta) pada 14-21 Januari 2023 mendatang, Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung melakukan checking akhir bersama para atlet dari unsur mahasiswa, pimpinan kontingan, official, tim medis, tim media, dan semua panitia pada Jumat (13/1/2023) di ruang rapat lantai 2 kampus setempat. Belasan atlet itu akan mewakili cabang olahraga sepak bola dan badminton pada regu Jawa Tengah II.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan INISNU Temanggung Hamidulloh Ibda mengatakan bahwa perhelatan Porseni NU bukan sekadar pertandingan, namun lebih dari itu adalah syiar Islam dan silaturahim. "Porseni ini adalah perhelatan pertama kali tingkat nasional dan dalam rangka rangkaian 1 Abad NU yang tahun ini mengusung tema 'Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru' dan telah dirillis Mars Satu Abad NU dengan judul Merawat Jagat Membangun Peradaban," kata dia.

Pengurus Lembaga Pendidikan Ma'arif NU PWNU Jawa Tengah tersebut menegaskan, pertandingan bukan sekadar mengejar kejuaraan, namun harus mengutamakan sportivitas, objektivitas, dan silaturahim. "Menang itu bonus. Yang penting sudah berusaha lahir dan batin, karena kemarin juga sudah berdoa bersama dan ziarah di makam tokoh NU dan pendiri INISNU Temanggung," kata dia.

Dalam kesempatan itu, hadir Pimpinan Kontingen Muhammad Fadloli Alhakim yang menegaskan kegiatan Porseni NU secara teknis dari keberangkatan sampai kepulangan.

Perlu diketahui, bahwa Porseni NU di Solo akan dihadiri sekira 5.200 atlet se Indonesia. Peserta terdiri atas mahasiswa perwakilan dari LPTNU, pelajar dari LP. Ma'arif NU, dan santri dari RMI NU. Mereka akan merebutkan total 58 medali emas, 58 medali perak dan ratusan medali perunggu. Agenda ini merupakan salah satu rangkaian jelang perayaan puncak satu abad NU yang akan digelar pada 7 Februari 2023 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur. Rencananya di acara penutupan Porseni ini akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. (*)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Pesan untuk Atlet Porseni NU di Solo 2023 Rating: 5 Reviewed By: Hamidulloh Ibda