Latest News

Ingin bisa menulis? Silakan ikuti program training menulis cepat yang dipandu langsung oleh dosen, penulis buku, peneliti, wartawan, guru. Silakan hubungi 08562674799 atau klik DI SINI

Monday 2 April 2018

PGMI STAINU Temanggung Teken MoU dengan PGMI STAINU Purworejo

Hamidulloh Ibda Kaprodi PGMI STAINU Temanggung (kiri) bersama Gunik Septiani, M.Pd Kaprodi PGMI STAINU Purworejo.
Temanggung, HI STUDY CENTRE - Dalam rangka memperkuat kualitas akademik, Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAINU Purworejo melakukan studi banding sekaligus menandatangani Memorandum of  Understanding (MoU) atau nota kesepahaman di kampus STAINU Temanggung khususnya untuk Prodi PGMI STAINU Temanggung, pada hari Senin (2/4/2018).

Dalam kesempatan itu, Hamidulloh Ibda Kaprodi PGMI STAINU Temanggung mengatakan keterbukaannya kepada siapa yang ingin meningkatkan kualitas di bidang akademik. Khususnya di bidang pendidikan dasar dalam hal ini SD/MI. "Dari penandatanganan MoU ini ada lima hal yang ke depan sampai tahun 2020 kami lakukan," beber dia.

Pertama, pelaksanaan dan pengembangan Prodi PGMI STAINU Temanggung dan STAINU Purworejo. Kedua, pertukaran narasumber untuk kepentingan kedua kampus pada prodi PGMI STAINU Temanggung dan STAINU Purworejo.

Ketiga, pengembangan kurikulum Prodi PGMI STAINU Temanggung dan STAINU Purworejo. Keempat, pengembangan jurnal Prodi PGMI STAINU Temanggung dan STAINU Purworejo. Kelima, pengembangan kompetensi dosen Prodi PGMI STAINU Temanggung dan STAINU Purworejo.

Ibda juga menjelaskan, pihaknya sebagai Pengurus Bidang Penjaminan Mutu Perkumpulan Dosen PGMI (PD PGMI) Korwil Jateng-DIY telah berkomunikasi dengan berbagai pihak. "Tidak hanya prodi PGMI, komunikasi jalin juga kepada Prodi PGSD di Jawa bahkan di luar Jawa," ujar dia.

Sementara itu, Gunik Septiani, M.Pd Kaprodi PGMI STAINU Purworejo mengatakan bahwa di sana sudah ada dua angkatan mahasiswa PGMI. "Sekarang sudah ada mahasiswa semester empat. Ke depan nanti kerjasama ini saya harap bisa konsisten untuk pengembangan prodi PGMI kami," ujar dia. (adm).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: PGMI STAINU Temanggung Teken MoU dengan PGMI STAINU Purworejo Rating: 5 Reviewed By: Hamidulloh Ibda