Latest News

Ingin bisa menulis? Silakan ikuti program training menulis cepat yang dipandu langsung oleh dosen, penulis buku, peneliti, wartawan, guru. Silakan hubungi 08562674799 atau klik DI SINI

Monday 12 September 2022

Sinopsis Buku Media Literasi Sekolah


Hamidullohibda.com - Buku berjudul Media Literasi Sekolah: Teori dan Praktik ini adalah buku yang ditulis oleh Hamidulloh Ibda bersama Farid Ahmadi yang telah diterbitkan oleh CV. Pilar Nusantara dan sudah disebar di berbagai penjuru tanah air bahkan sudah sampai di Malaysia dan Thailand.

Dalam sinopsis buku ini dijelaskan bahwa walam pengembangan pendidikan, sudah seharusnya menyesuaikan (zeitgeist) spirit zaman. Maka untuk meramunya, selain penguatan kompetensi, dan karakter, literasi menjadi daya tonjok untuk memajukan dunia pendidikan. Dalam skala kecil pembelajaran, seharusnya motto itu berbunyi "apa pun materinya, literasi medianya”. Jadi, titik tonjoknya literasi sudah menjadi media, tidak lagi “literasi media” yang cakupannya pada pengenalan dan penyadaran menyikapi media massa, media sosial, internet, dunia maya dengan benar, baik, serta bijaksana. Sebab, variabelnya akan berbeda jika itu “literasi media”, sedangkan dalam buku ini, yang dikaji adalah “media literasi” dalam berbagai bentuk.

Judul: Media Literasi Sekolah: Teori dan Praktik
Penulis: Farid Ahmadi, M.Kom., Ph.D dan Hamidulloh Ibda, M.Pd
Editor: Dian Marta Wijayanti, S.Pd
Penerbit: CV. Pilar Nusantara
ISBN: 978-602-51368-1-8
Cetakan: Pertama, 2018
Tebal:  xii + 492 Halaman
Harga: Rp 100.000 (Belum termasuk ongkir)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Sinopsis Buku Media Literasi Sekolah Rating: 5 Reviewed By: Hamidulloh Ibda