Latest News

Ingin bisa menulis? Silakan ikuti program training menulis cepat yang dipandu langsung oleh dosen, penulis buku, peneliti, wartawan, guru. Silakan hubungi 08562674799 atau klik DI SINI

Monday 12 September 2022

Sinopsis Buku Media Pembelajaran Berbasis Wayang


Hamidullohibda.com - Buku berjudul Media Pembelajaran Berbasis Wayang: Konsep dan Aplikasi ini adalah buku yang ditulis Hamidulloh Ibda yang diterbitkan oleh CV. Pilar Nusantara. Buku ini sudah tersedia di berbagai platform.

Dalam sinopsisnya, penulis menulis bahwa sebelum penulis lahir, dan karena penulis juga salah satu di antara jutaan orang yang menjadi penggemar Metallica, pada 1986, ada lagu menarik yang sempat menggemparkan dunia. Judul lagu itu adalah “Master of Puppets”, kalau dalam Bahasa Indonesia, kita bisa menyebutnya dalang. Lagu “Master of Puppets” ini, merupakan lagu kedua dalam album Metallica Master of Puppets. Lagu ini menduduki peringkat ketiga dalam daftar lagu heavy metal terbaik sepanjang masa oleh VH1. Lalu, apa hubungannya dengan media wayang?

Jika Metallica pernah mengusung tema “dalang”, begitu juga dengan strategi dakwah Walisongo yang juga menggunakan wayang dan dalang, maka guru sebagai dalang di kelas harus bisa menerapkan media wayang. Sebelum menerapkan, tentu guru harus membaca konsepnya, apa saja karakter, manfaat, cara merancang dan sekaligus bagaimana hubungannya dengan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang dicanangkan pemerintah. Tentu, hal itu selaras dengan kondisi sekaranga yang hampir semua bidang terkena sindrom “disruption”.

Biodata Buku:

Judul: Media Pembelajaran Berbasis Wayang: Konsep dan Aplikasi
Penulis: Hamidulloh Ibda
Editor: Husna Nashihin
Penerbit: CV. Pilar Nusantara
ISBN: 978-602-50465-4-4
Cetakan: 1, November 2017
Tebal : ix + 200 Halaman (kertas book paper)
Harga: Rp 70.000 (belum termasuk ongkir) 

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Sinopsis Buku Media Pembelajaran Berbasis Wayang Rating: 5 Reviewed By: Hamidulloh Ibda