Latest News

Ingin bisa menulis? Silakan ikuti program training menulis cepat yang dipandu langsung oleh dosen, penulis buku, peneliti, wartawan, guru. Silakan hubungi 08562674799 atau klik DI SINI

Tuesday 2 October 2012

Hentikan SMS Teror



Sejak awal tahun 2012, saya menggunakan kartu AS dari Telkomsel. Namun sejak Februari 2012 sampai sekarang, saya selalu dihantui dan sering mendapat pesan/SMS yang tidak jelas pengirimnya. SMS tersebut berupa permintaan pulsa, permintaan uang lewat pengiriman rekening, serta kejutan hadiah yang tidak jelas keberadaannya.
Modusnya hampir sama seperti penipuan. Namun kemasan SMS lebih rapi dan cantik. Seperti: Assalamualaikaum Wr Wb, kalau ingin mengirim uang, kirim saja di no rekening 006-00-07232879 bank mandiri. A.n Febi Purwanti. Jika sudah dikirim, tolong SMS di no ini. Terima kasih, Wass Wr Wbî. Pengirim: 085351058966.
SMS ini saya terima di ponsel saya pada Kamis, 23 Agustus 2012 pukul 10.11. Jika SMS nyasar, kenapa saya sering mendapat SMS seperti ini hampir tiap minggu, bahkan tiap hari. Setiap tiga hari sekali, saya sering mendapat SMS seperti ini. Redaksi SMS hampir sama, hanya beda nomor rekening, nama, dan nomor HP.
SMS itu hanya salah satu contoh terakhir saya terima. Sejak Januari 2012, saya sudah menerima SMS seperti itu. Lebih parah lagi, teman-teman kuliah saya yang memakai nomor Telkomsel juga mengalami hal demikian. Mereka sering dihantui SMS yang hampir sama dengan meminta uang senilai satu jutaan rupiah hingga sepuluh jutaan rupiah.
Saya berharap kepada pemerintah/pihak yang berwajib, serta pihak seluler untuk menindak tegas pengguna nomor yang tidak jelas seperti yang saya alami. Lebih parah lagi, pengirim SMS tersebut seringkali berasal dari nomor Telkomsel. Bahkan, SMS tersebut sering diterima oleh pengguna kartu Telkomsel yang baru diaktifkan, baik AS maupun Simpati.
Karena itu, saya memohon kepada pihak seluler yang bersangkutan untuk menindak tegas pelaku SMS teror seperti ini. Keluhan saya ini mewakili seluruh pengguna kartu Telkomsel pada umumnya. Semoga ada tanggapan yang bertanggung jawab atas kejadian seperti ini. Terima kasih.

Hamidulloh Ibda
Mahasiswa IAIN Walisongo
Jl Ringinsari II/6 Ngaliyan
Semarang, 085225483641
Dimuat di Suara Merdeka, Sabtu 29 September 2012

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Hentikan SMS Teror Rating: 5 Reviewed By: Hamidulloh Ibda