Latest News

Ingin bisa menulis? Silakan ikuti program training menulis cepat yang dipandu langsung oleh dosen, penulis buku, peneliti, wartawan, guru. Silakan hubungi 08562674799 atau klik DI SINI

Tuesday 1 July 2014

Pengeras Suara Masjid dan Toleransi



Hakikat dari pengeras suara di Masjid adalah untuk memanggil para jamaah untuk beraktivitas di Masjid, baik shalat, musyawarah, pengajian, dan lain sebagainya. Maka, dalam hal ini, seharusnya pengeras suara di Masjid tak harus keras dibunyikan. Pasalnya, belum tentu masyarakat di sekitar Masjid beragama Islam semua. Jadi, umat Islam tak boleh egois dalam melakukan aktivitas keagamaanya.

Maka, sudah saatnya warga muslim di Indonesia untuk mengutamakan toleransi antar umat beragama. Pengeras suara seharusnya digunakan secara bijaksana. Untuk adzan, memang harus keras agar terdengar baik sampai jarak yang relatif jauh. Namun selain itu, menurut penulis, volume pengeras suara harus dijaga agar tidak mengganggu warga sekitar Masjid.

Jadi, toleransi adalah harga mati dalam rangka menjaga kerukunan dalam beragama. Dengan demikian, toleransi akan terjaga dan persaudaraan pun akan berjalan dengan baik.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Pengeras Suara Masjid dan Toleransi Rating: 5 Reviewed By: Hamidulloh Ibda