Latest News

Ingin bisa menulis? Silakan ikuti program training menulis cepat yang dipandu langsung oleh dosen, penulis buku, peneliti, wartawan, guru. Silakan hubungi 08562674799 atau klik DI SINI

Thursday 24 November 2022

Sambut Porseni NU 2023 di Surakarta Disiapkan INISNU


Temanggung, Hamidullohibda.com - Dalam rangka menyambut perhelatan Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) di Kota Surakarta pada 14-21 Januari 2023 mendatang, Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung menggelar rapat persiapan pada Jumat (25/11/2022) bertempat di ruang rapat rektorat.

Porseni NU 2023 merupakan ajang yang digelar oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang melibatkan semua perguruan tinggi NU se Indonesia yang mengusun tema "Merawat Raga, Memperkuat Bangsa untuk Peradaban Dunia”. Porseni NU 2023 menjadi ajang unjuk bakat minat bidang olahraga dan seni mahasiswa perguruan tinggi NU se Indonesia.

"Selain kita bentuk kepanitiaan, yang paling penting adalah seleksi calon atlet baik dari unsur olahraha maupun seni. Karena lokasi di Jawa Tengah, maka kita harus bekerja keras persiapan matang dari pra pelaksanaan, pelaksanaan dan pasca pelaksanaan," kata Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan INISNU Hamidulloh Ibda.

Sementara itu, Pimpinan Kontingen (Pinkon) Muhammad Fadloli Al-Hakim mengatakan bahwa Porseni NU 2023 mendatang sudah disiapkan beberapa strategi. "Kita sudah berkoordinasi dari awal sejak ada informasi Porseni, jadi rapat ini hanya memantabkan konsep yang sudah kita diskusikan selama ini," beber dia dalam rapat tersebut yang dihadiri Warek I Hamidulloh Ibda, Warek II Khamim Saifuddin, Warek III Moh. Syafi', Pinkon Muhammad Fadloli Al-Hakim, Sekretaris Pinkon Muhammad Kharis Bastoni.

Pihaknya berharap, bahwa semua cabang dalam Porseni NU dapat terwakilkan semua dari hasil proses pendaftaran nanti. Untuk cabang Porseni NU tersebut yaitu sepak bola, bols voli, badminton, pencak silat, gerak jalan, musabaqoh qiratul kitab, dan hifdzul alfiyah. (*)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Sambut Porseni NU 2023 di Surakarta Disiapkan INISNU Rating: 5 Reviewed By: Hamidulloh Ibda