Latest News

Ingin bisa menulis? Silakan ikuti program training menulis cepat yang dipandu langsung oleh dosen, penulis buku, peneliti, wartawan, guru. Silakan hubungi 08562674799 atau klik DI SINI

Wednesday 9 July 2014

Contoh Surat untuk Ibu Tercinta



Blora, 21 Desember 2013

Untuk
Ibuku tercinta
Oleh Indra Bagus Kurniawan



Ibu, sekarang aku sudah menjadi besar. Terima kasih sudah merawatku selama 15 tahun ini. Maaf Ibu, aku belum bisa menjadi anak yang mandiri. Aku masih sering minta Ibu untuk menyiapkan perlengkapan yang aku perlukan. Aku sering mengganggu bahkan merepotkan Ibu. Dengan sabar, Ibu membangunkanku setiap pagi. Memasak sarapan yang lezat, merapikan tempat tidur, serta menyiapkan keperluan sekolahku seperti telah menjadi hal yang wajib bagi ibu.

Di saat Bapak kurang percaya bahkan tidak mendukung pilihanku, Ibu selalu ada dan memberi motivasi agar aku tidak menyerah. Dengan kemurnian yang ada Ibu selalu bisa meyakinkan Bapak. Ibu selalu bilang kalau aku ini pintar dan cerdas, walaupun aku sendiri tidak tahu apakah aku seperti yang Ibu bilang atau tidak. Terima kasih Ibu, berkat motivasimu aku dapat memahami beberapa pelajaran yang menurutku amat sulit itu. Ibu yang selalu menemaniku mengerjakan PR sampai larut malam hingga tertidur di kursi kamarku. Aku tahu pasti Ibu sangat lelah setelah mengurus rumah.
Ibu selalu berdo’a untuk kesuksesanku. Ibu selalu mendo’akanku setiap aku menghadapi tes, ujian, dan setiap aku mengikuti lomba.

Di saat mentalku down gara-gara kalah lomba, Ibu lah yang memberikan semangat ke aku untuk terus mencoba dan berjuang. Ibu bisa menjadi orang tua yang baik, tetapi juga bisa menjadi teman yang selalu menjadi wadah curhatku untuk masalah di sekolah, masalah dengan teman, bahkan masalah asmaraku.

Maaf Bu, aku belum bisa membuat ibu bangga. Aku belum bisa membuat ibu bahagia atas apa yang aku capai. Aku malah sering menyusahkan Ibu dengan permintaanku yang neko-neko hingga tidak memperhatikan keadaan ekonomi keluarga. Maafkan aku karena belum bisa berprestasi seperti yang Ibu inginkan. 

Mohon maaf Ibu, aku belum bisa menunjukkan kalau aku cinta ibu. Ibu segalanya bagiku. Ibu tidak akan tergantikan oleh siapapun. Aku berjanji akan terus berjuang dan belajar agar aku berprestasi Aku ingin melihat ibu bangga dan bahagia dengan keberhasilanku. Aku berjanji akan menjadi orang yang sukses seperti yang Ibu inginkan dan do’akan. Aku tidak akan bisa mengembalikan apa yang selama ini telah Ibu berikan kepadaku. Tapi, aku berjanji akan membalas semua yang Ibu berikan dengan membuat Ibu tersenyum bahagia di suatu hari nanti.  Aku janji Bu. Aku cinta Ibu

Yang mencintaimu,
Anakmu

Surat ini pernah diikutkan lomba class meeting SMA 1 Blora 2014
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 komentar:

Item Reviewed: Contoh Surat untuk Ibu Tercinta Rating: 5 Reviewed By: Hamidulloh Ibda