Latest News

Ingin bisa menulis? Silakan ikuti program training menulis cepat yang dipandu langsung oleh dosen, penulis buku, peneliti, wartawan, guru. Silakan hubungi 08562674799 atau klik DI SINI

Sunday 12 August 2012

Jangan Hanya Sekedar Koalisi

Jangan Hanya Sekedar Koalisi

Oleh Hamidulloh Ibda

Mahasiswa Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo Semarang

Tulisan ini dimuat di Debat Mahasiswa Republika, edisi 4 April 2012.

Rencana koalisi PKS dan Partai Demokrat bukanlah fenomena baru lagi. Hal itu sebelumnya sudah dilakukan partai lain dalam rangka mengembangkan kekuatan politik mereka. Hemat penulis, koalisi itu bukanlah sekedar hajat internal parpol semata. Sudah saatnya parpol sekarang melakukan gerakan yang bermanfaat bagi rakyat.

Apa guna koalisi tersebut dilakukan jika hanya mengusung kepentingan politik sesaat? dewasa ini masyarakat sudah acuh dengan dunia perpolitikan di negeri ini. Maka dari itu, sudah saatnya parpol harus kembali ke fungsinya, yaitu melakukan perubahan nyata bagi masyarakat.

Parpol hanya menjadi cibiran ketika membuat rusuh di negeri ini. Apalagi dengan kasus-kasus korupsi, penggelapan dana, dan sebagainya. Jadi, parpol harus merubah image dengan melakukan hal produktif untuk masyarakat. Penulis sepakat dengan koalisi tersebut ketika membawa perubahan nyata bagi rakyat.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Jangan Hanya Sekedar Koalisi Rating: 5 Reviewed By: Hamidulloh Ibda