Latest News

Ingin bisa menulis? Silakan ikuti program training menulis cepat yang dipandu langsung oleh dosen, penulis buku, peneliti, wartawan, guru. Silakan hubungi 08562674799 atau klik DI SINI

Friday 27 June 2014

Contoh Pembentukan Kelompok KKL PGSD

Dalam pelaksanakan KKL melalui observasi di SD Saraswati 2 Denpasar, Bali, pelaksanaan observasi dibagi atas beberapa materi yaitu Paikem, Manajemen Berbasis Sekolah, Bimbingan Konseling, Muatan Lokal, serta Peran Serta Masyarakat.
Pelaksanaan observasi  tiap materi dibagi atas beberapa mahasiswa yang menjadi satu kelompok. Pada observasi di SD Saraswati 2 Denpasar, kelompok kami mendapatkan materi muatan lokal.
Berikut nama-nama anggota kelompok muatan lokal :
1.      Muhammad Okto Gunanto
2.      Khoirudin Akhmad Fauzi
3.      Erlina Novi K
4.      Dewi Zuliani
5.      Dewi Purwitosari
6.      Nur Fajriana Wahyu A
7.      Sri Ekowati
8.      Ifa Nurcahyanti
9.      Eko Sulistiyo
10.  Diyah Novita Sari
Dalam melaksanakan observasi tersebut kelompok muatan lokal  juga membagi tugas dalam pelaksanaannya sehingga kelompok kami membagi lagi menjadi beberapa mahasiswa dengan tugasnya masing-masing:
1.      Khoirudin Akhmad Fauzi dan Dewi Purwitosari
Mempunyai tugas bertanggung jawab atas kepala sekolah yaitu mewawancarai dan mencari data-data mengenai muatan lokal di SD Saraswati 2 Denpasar melalui kepala sekolah.
2.      Nur Fajriana Wahyu A dan Ifa Nurcahyanti
Mempunyai tugas bertanggung jawab atas guru kelas tinggi yaitu mewawancarai dan mencari data-data mengenai muatan lokal di SD Saraswati 2 Denpasar melalui guru kelas tinggi.
3.      Muhammad Okto Gunanto dan Dewi Zuliani
Mempunyai tugas bertanggung jawab atas guru kelas rendah yaitu mewawancarai dan mencari data-data mengenai muatan lokal di SD Saraswati 2 Denpasar melalui guru kelas rendah.
4.      Diyah Novita Sari dan Erlina Novi K
Mempunyai tugas bertanggung jawab atas siswa kelas tinggi yaitu mewawancarai dan mencari data-data mengenai muatan lokal di SD Saraswati 2 Denpasar melalui siswa kelas tinggi.
5.      Sri Ekowati, dan Eko Sulistyo
Mempunyai tugas bertanggung jawab atas siswa kelas rendah yaitu mewawancarai dan mencari data-data mengenai muatan lokal di SD Saraswati 2 Denpasar melalui siswa kelas rendah.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Contoh Pembentukan Kelompok KKL PGSD Rating: 5 Reviewed By: Hamidulloh Ibda