Latest News

Ingin bisa menulis? Silakan ikuti program training menulis cepat yang dipandu langsung oleh dosen, penulis buku, peneliti, wartawan, guru. Silakan hubungi 08562674799 atau klik DI SINI

Friday 20 June 2014

Contoh BAB III Laporan PPL PGSD Unnes



BAB III
PENUTUP
Simpulan
Setelah melaksanakan observasi di sekolah dalam rangka PPL I di SDN Tambak aji 05, maka penyusun memberikan simpulan :
Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) akan tercapai secara maksimal apabila didukung dengan terciptanya kondisi yang menguntungkan serta sarana dan prasarana yang memadai bagi siswa untuk belajar.
Kegiatan yang dilakukan oleh seorang guru sebelum melaksanakan PBM antara lain harus dapat mengetahui dan memahami GBPP, menyusun Prota, Program semester, silabus dan menyusun rencana pelajaran.

Saran
Saran pengembangan disampaikan bagi UNNES
Dalam persiapan pelaksanaan PPL supaya dikoordinasikan lebih matang sehingga tidak terjadi gangguan teknis maupun non teknis.
Saran pengembangan  disampaikan bagi  pihak Sekolah
Pembelajaran sedikit demi sedikit meninggalkan model pembelajaran konvensional dan memperbaharuinya dengan model pembelajaran yang inovatif, sarana supaya ditingkatkan.
Demikianlah bentuk laporan PPL I  yang dapat penulis  kerjakan, semoga dapat menjadi masukan yang bermanfaat khususnya bagi pihak-pihak yang terkait agar untuk PPL yang selanjutnya dapat dilakukan lebih baik dan optimal. Akhir kata kami ucapkan terima kasih.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Contoh BAB III Laporan PPL PGSD Unnes Rating: 5 Reviewed By: Hamidulloh Ibda