Latest News

Ingin bisa menulis? Silakan ikuti program training menulis cepat yang dipandu langsung oleh dosen, penulis buku, peneliti, wartawan, guru. Silakan hubungi 08562674799 atau klik DI SINI

Friday 20 June 2014

BAB III Laporan KKL PGSD Unnes Full



BAB III
PENUTUP

SIMPULAN
Di SD Ketewel 1 terdapat program bimbingan konseling untuk siswa yang pelaksananyan dilakukan oleh guru kelas yang dibantu oleh kepala sekolah dan orang tua siswa.
SD Ketewel 1 telah menerapkan pendekatan PAIKEM biak di kelas rendah maupun kelas tinggi dengan baik.
Muatan Lokal yang diterapkan di SD Ketewel 1 yaitu: bahasa inggris, bahasa Bali, seni budaya (seni tari) dan pengembangan diri (karate, pramuka dan tabuh)
Manajemen sekolah di SD Ketewel 1 telah mencakup semua aspek penting yang menunjang segala proses pembelajaran dan pengembangan potensi peserta didik.
SD Ketewel 1 memiliki hubungan yang sangat baik dengan masyarakat sekitar, peran serta masyarakat di SD Ketewel 1 sebagai penunjang pembelajaran dan member kontribusi berupa uang dan tenaga bagi pihak sekolah dan saling bekerja sama dengan baik.

SARAN
Proses pemberian bimbingan di SD Ketewel 1 sudah baik, hanya perlu adanya sedikit tambahan berkaitan dengan proses pemberian layanan bimbingan seharusnya tidak hanya bagi anak bermasalah saja tetapi juga perlu adanya penguatan atau motivasi pengembangan bakat dan minat siswa.
Pendekatan PAIKEM yang diterapkan sudah diterapkan dengan sangat baik, sebagai calon guru, kita dapat menerapkan cara pembelajaran PAIKEM yang diterapkan di SD Ketewel 1.
Muatan lokal yang diterapkan di SD Ketewel 1 sudah baik dan variatif namun masih banyak muatan lokal yang tentunya dapat dikembangkan berkaitan dengan seni budaya.
Manajemen Sekolah di SD Ketewel 1 telah termanage dengan baik dapat menjadi reverensi kita sebagai calon guru.
Peran Serta Masyarakat di SD Ketewel 1 perlu kita teladani, karena antara pihak sekolah dan masyarakat dapat saling terbuka dan bekerjasama dengan baik.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: BAB III Laporan KKL PGSD Unnes Full Rating: 5 Reviewed By: Hamidulloh Ibda