Latest News

Ingin bisa menulis? Silakan ikuti program training menulis cepat yang dipandu langsung oleh dosen, penulis buku, peneliti, wartawan, guru. Silakan hubungi 08562674799 atau klik DI SINI

Wednesday 4 June 2014

Contoh Judul Tesis Bahasa Indonesia Berbasis Kurikulum 2013



Judul  : BEKODAS (Berita Koran Cerdas) sebagai Media Kreatif Menulis Narasi
Berbasis Scientific di Sekolah Dasar
Latar Belakang
Kurikulum 2013 menganggap media pembelajaran sebagai bagian penting dalam tercapainya tujuan pembelajaran. Fungsi utama dari media adalah sebagai alat bantu pembelajaran dan media sumber belajar. Model pembelajaran inovatif yang tidak diikuti dengan media pembelajaran tentu sangat ganjil.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen pasal 10 menegaskan bahwa guru harus memiliki  kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional. Salah satu unsur kompetensi pedagogik adalah guru mampu mengembangkan dan memanfaatkan media dan sumber belajar. Hal ini ditegaskan lagi dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 41 Tahun 2007 Tentang Standar Proses untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah bahwa dalam pembelajaran, guru wajib menggunakan sumber belajar.
 
Pentingnya media kreatif dalam pembelajaran juga diakui oleh masyarakat pendidikan. Widja (1989) menyatakan media pembelajaran sebagai segala sesuatu  yang bisa digunakan sebagai alat bantu dalam rangka mendukung usaha-usaha pelaksanaan strategi atau metode mengajar, yang mengarah pada pencapaian tujuan pengajaran.
Mengingat banyaknya siswa yang masih kesulitan dalam menulis narasi karena keterbatasan media ajar, maka pemanfaatan barang bekas berupa koran dapat dijadikan alternatif solusi. Maka, peneliti mengambil judul “BEKODAS (Berita Koran Cerdas) sebagai Media Kreatif Menulis Narasi Berbasis Scientific di Sekolah Dasar”.
Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang di atas maka dirumuskan tiga rumusan masalah, yaitu:
Bagaimana langkah kerja penggunaan media BEKODAS dalam pembelajaran
menulis narasi di Sekolah Dasar?
Bagaimana aktivitas siswa selama pembelajaran menulis narasi menggunakan media BEKODAS?
Bagaimana hasil belajar siswa dalam pembelajaran menulis narasi menggunakan media BEKODAS?
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Contoh Judul Tesis Bahasa Indonesia Berbasis Kurikulum 2013 Rating: 5 Reviewed By: Hamidulloh Ibda