Latest News

Ingin bisa menulis? Silakan ikuti program training menulis cepat yang dipandu langsung oleh dosen, penulis buku, peneliti, wartawan, guru. Silakan hubungi 08562674799 atau klik DI SINI

Wednesday 4 June 2014

Contoh BAB II Program Kerja KKN



Program kerja merupakan suatu keharusan dalam melaksanakan suatu kegiatan. Agar kegiatan tersebut terarah dan terlaksana sesuai target yang hendak dicapai. Begitu juga dengan tim KKN IAIN Walisongo di Desa Wirosari. Program kerja ini kami susun berdasarkan hasil observasi yang dilaksanakan pada tanggal 8 April 2011, yaitu satu minggu sebelum pemberangkatan dari kampus. Adapun program-program yang kami susun adalah sebagai berikut: 
Program Sektoral
Sektoral Fisik
Program sektoral fisik adalah program kegiatan yang berbasis pada kompetensi keilmuan mahasiswa yang diwujudkan dalam bentuk fisik. Berdasarkan hasil wawancara dengan Kepala Desa Prampelan pada tanggal 4 April 2011, karena keterbatasan dana, swadaya masyarakat dan pendapatan asli desa agar tidak terjadi masalah dikemudian hari maka tidak perlu program yang bersifat pembangunan fisik.

Sektoral Non Fisik
Sektoral non fisik adalah program kegiatan yang berbasis pada kompetensi keilmuan mahasiswa yang diwujudkan dalam bentuk non fisik. Pada sektor ini kami telah merencanakan untuk:
Mengisi khutbah di Masjid At-Taqwa
Menggiatkan pengajian di Mushola al-Hikmah
Mengikuti Tahlilan warga
Mengajar Karang Taruna
Mengajar mengaji Al-Qur’an anak-anak
Membantu pengayaan keilmuan untuk anak-anak SD
Membantu kegiatan pembelajaran di SD dan TK


Program Lintas Sektoral
Lintas Sektoral Fisik
Yakni program kegiatan yang tidak berbasis pada kompetensi kelimuan mahasiswa yang diwujudkan dalam bentuk fisik. Berdasarkan hasil observasi dari masyarakat dan wawancara dengan perangkat desa maka pada sektor ini kami merencanakan untuk:
Sumbangan dana untuk pembangunan masjid (sesuai dengan kemampuan Tim KKN posko 63)
Fasilitas buku untuk SD

Lintas Sektoral Non Fisik
Yakni program kegiatan yang tidak berbasis pada kompetensi keilmuan mahasiswa yang diwujudkan dalam bentuk non fisik. Pada sektor ini kami merencanakan untu:
Ikut serta dan mengadakan penyuluhan keagamaan untuk Ibu-ibu penggerak PKK
Membina dan memberdayakan karang taruna
Mengadakan kerja bakti lingkungan desa






  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Contoh BAB II Program Kerja KKN Rating: 5 Reviewed By: Hamidulloh Ibda