Latest News

Ingin bisa menulis? Silakan ikuti program training menulis cepat yang dipandu langsung oleh dosen, penulis buku, peneliti, wartawan, guru. Silakan hubungi 08562674799 atau klik DI SINI

Sunday 8 June 2014

Contoh Kata Pengantar Laporan KKN



Bismillahirrohmanirahiim
“Sesungguhnya setelah kesulitan pasti ada kemudahan”
Syukur tiada terhingga beriring segala pujian terhatur kepada Dzat  pengasih nan pemberi rahmat, Sang Maha atas alam raya pada Allah SWT. Sholawat dan salam yang terdalam semoga senantiasa tercurahkan ke haribaan Sang Legendaris Islam, suri tauladan umat Rasulullah Muhammad SAW yang telah menorehkan  tinta emas dalam sejarah Islam. Dengan penuh harap semoga kami mampu mencontoh segala keteladanan beliau hingga meraih Syafa’atnya pada hari ahir kelak. 
 
Alhamdulillahirabbil‘alamiin, Berkat kemurahanNya setiap saat limpahan nikmat dan hikmah mengalir dalam perjalanan langkah kami. Hingga tiada mampu jemari kami menghitung seluruh nikmat yang kami terima. Walau terkadang ada keluh kesah dalam hati kami, lupa dan lalai akan agungnya hikmah dan nikmat yang telah Dia curahkan di balik semua. Namun Allah tetap memberi kemurahan serta kemudahan, syukur begitu dalam ahirnya purna sudah tugas bakti kami pada masyarakat hingga dapat menyelesaikan dan menyuguhkan Laporan Akhir KKN Tematik PBA Posko 59 Desa Deroduwur Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo.
Dalam laporan ringkas ini kami mencoba memaparkan gambaran proses serta hasil Kuliah Kerja Nyata posko 59 di desa Deroduwur. Tentunya dengan harapan mampu menjadi acuan serta menambah informasi bagi para pembaca, hususnya segenap tim peninjau dan pembimbing kami. Selain menyuguhkan deskripsi kegiatan dan aktifitas kami selama proses Kuliah Kerja Nyata, baik proses pembelajaran warga belajar PBA maupun kegiatan-kegiatan tambahan lainnya, kami juga akan mencantumkan profil tempat kami berjuang desa Deroduwur tercinta  serta beberapa dokumentasi sebagai pendukung.
Bila dilihat secara umum kuliah kerja Nyata Tematik PBA posko 59 memang terlaksana secara utuh selama batas waktu yang ditetapkan, yakni 45 hari terhitung sejak 06 Oktober hingga 19 November 2009. Namun, sebagai manusia biasa kami sadar akan menumpuknya kekurangan dan kelemahan kami. Terealisasinya seluruh aktifitas dan tugas kami tak lepas dari dukungan serta uluran tangan berbagai pihak. Sehingga sudah selayaknya  kami haturkan beribu terima kasih kepada :
Bapak Prof. DR. H. Abdul Djamil, M.A, selaku Rektor IAIN Walisongo Semarang yang telah merestui pelaksanaan KKN Tematik PBA.
Bapak Drs. Darmuin, M.Ag., selaku PPM beserta segenap staf jajaran yang telah bersedia membantu meluangkan pikiran, tenaga dan waktu untuk membimbing dan mengarahkan kami selama proses pelaksanaan KKN Tematik PBA.
Bapak Drs. G. Agus Kuntjoro, MH. selaku Camat Mojotengah.
Bapak Untung Setiawan selaku Kepala Desa Deroduwur yang telah merima, mengizinkan, memberikan tempat tinggal bagi kami selama menjalankan tugas serta membantu dan membimbing kegitan kami.
Bapak Nur fathoni M.Ag, selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) IAIN Walisongo Semarang yang telah membimbing dan memberi pengarahan kepada kami.
Bapak dan Ibu perangakat Desa yang dengan ramah membantu terlaksananya program KKN kami serta memberikan ragam informasi dan data yang kami butuhkan.
Segenap pihak akademis di desa Deroduwur, baik Pihak Pendidikan formal seperti SD 1 Deroduwur, SD 2 Deroduwur, SMP Takhasus Al-Qur’an maupun pendidikan non formal diantaranya Madrasah Diniyah masjid Al-Mujahidin serta Pesantren Asy’ariyah cabang Kalibeber yang telah memberikan kesempatan kami untuk berbagi sedikit ilmu dan pengalaman bersama para generasi masa depan serta menjadikan kami media belajar.
Bapak-bapak, Ibu-ibu, para remaja dan segenap tetangga posko 59 Deroduwur yang telah banyak membantu kami, hususnya adek-adek tercinta yang dengan senang nan penuh semangat belajar bersama kami hingga menjadi inspirator serta pemicu kami untuk terus semangat berjuang.
Bapak-bapak dan Ibu-ibu warga belajar di Desa Deroduwur (dusun Melikan, Buntu dan Bululawang) yang rela meninggalkan kesibukannya demi belajar bersama kami.
Dan semua pihak yang telah berusaha mendorong suksesnya program KKN Tematik PBA di Posko 59 ini.
Dengan segala keterbatasan kami, tiada mampu kami membalas seluruh jasa dan kebaikan tersebut. Dengan menunduk takdhim beriring doa Jazakumullah Khoiron Katsira, semoga Allah sang Maha tahu dan Maha segalanya akan memberikan balasan lebih bagi semua pihak tersebut.
Tak terasa, selama satu bulan setengah kami disini, mengukir memori, menjalani hari, mengajar, serta belajar tentang kehidupan, berbaur dalam masyarakat. Sebagai akhir, harapan kami semoga segala aktifitas, perjuangan, serta segenap usaha kecil kami selama ini mendapat RidloNya dan bermanfaat bagi semua pihak. Amiiin.
Wonosobo, 17 November 2009
TIM KKN Tematik PBA
Desa Deroduwur Kecamatan Mojotengah



M. Chanif Miftahuddin
Koordinator Desa
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

Item Reviewed: Contoh Kata Pengantar Laporan KKN Rating: 5 Reviewed By: Hamidulloh Ibda